Selasa, 15 November 2011

Road To February - Part 1 --> Done

Pola Sebaran Spasial Jenis Merbau Intsia spp. pada Hutan Primer dan Hutan bekas Tebangan di Areal IUPHHK HA PT Mamberamo Alasmandiri Provinsi Papua

That's my script title.. hohohoho. Entah kenapa pgn bikin jurnal perjalanan skripsi gw di Blog. Sebenarnya bulan Juli penelitian gw udah kelar, nahberhubung Agustus adalah bulan puasa dan mendekati lebaran, maka gw males2an tuh buat ngolah data. Hingga akhirnya setelah pulang kampung dan balik ke Bogor, walhasil pertengahan bulan September gw baru intens buat ngedraft.
Suka duka mahasiswa yg lagi ngedraft?? yah, sama aja lah mungkin ya dgn yg lainnya.. nunggu dosen, galau gara2 sms ke dosen gak di bales, jadi sering nongkrong gajebo ddpn ruangan dosen berharap hari itu hari keberuntungan, suka tiba-tiba galau tengah malam, nangis sampe triak2 sendiri di kamar, nyanyi2, menuh-menuhin timeline twitter n facebook ama status2 gajebo dsb.. Gw rasa smw mahasiswa tk akhir ngrasain hal yg sama. Apalagi kalau tiba2 denger temen seangkatan udh mw seminar, udah sidang, daftar wisuda, atau ketrima kerja dimana gitu.. wuiiiiiiiiiiiihhhhhhhhhh.. bisa langsung galau semaleman gara2 ngiri. hahahahaa

Nah, berhubung dosen pembimbing gw ada 2, jadi sering banget deh gw buang-buang kertas plus duit buat ngeprint. Misalnya aja nih, hari ini gw sms kedua dosen tsb buat ngasih draft, nah berhubung klu disms biasanya suka lsg ngajak ketemuan, so pasti gw mesti siap2 draft 2 rangkap hari itu juga. Udh ngeprint 2x, eh tiba2 dosen satunya gak bisa ketemu atau langsung direvisi sama dosen satunya lagi.. walhasil satu bendel draft terbuang percuma karena udh harus ada perbaikan.. jadi entahlah berapa kali gw ngedraft.. Sama dosen A mungkin kira-kira baru 2-3 kali, tapi sama dosen B bisa sampai 4-5 kali. Hingga akhirnya gw disuruh nyiapin buat seminar sama kedua dosen... rasanya penantian selama berabad2 terjawab sudah padahal baru 2 bulanan ngedraft. hahaaa


Ketemu hari kamis, Bapak dosen A langsung minta seminar selasa depan. Langsung panik gw.. alamat bakal kena omelan bapak2 TU deh gara2 mepet bgt daftar seminar. Langsung gw cari ruang kosong buat seminar. udh dpt tempat, jam  setengah 5 sore baru bisa dpt ttd Bapak dosen B.. tambah stres, gak bisa daftar seminar hari itu juga gara2 TU udh tutup. Akhirnya jumat pagi-pagi gw dateng ke TU buat daftar sminar. dan benar, gw dapat hadiah omelan.. hehehe. Dengan muka melas gw bilang aja, "saya kan juga gak mau mepet pak, dosen yang nyuruh hari selasa" heehhee.. rayuan gombal gw ampuh juga ternyata. Si bapak TU luluh juga dan gak sampe siang surat2 gw udh kelar n siap buat disebar.

Hingga akhirnya hari H pun datang. Selasa, 15 November 2011 gw seminar hasil penelitian. Yang dateng lumayan banyak lah, lebih dari 40 orang kayaknya (soalnya gw ngopi 40 x ringkasan seminar dan sold out!). Hingga akhirnya, seminar berjalan lancar. Dosen2 gw tampak lumayan puas sama jawaban2 gw pas seminar. Hohohoho.. Selesai seminar gw bertubi2 dapat berita baik dari dosen, yang disuruh bantuin proyek lah, disuruh cepet2 sidang awal Desember..dsb. Alhamdulillah..akhirnya ada secercah harapan buat masa depan gw. hohoho. sennneeeeeeeeeeeeeeeng bgt rasanya. Ternyata doa gw selama ini secara perlahan2 mulai diberi jawaban.

Sekarang siap2 buat ngedraft lagi..semangattttttt... February I am cominggggggggggggg!!!!!111





Tidak ada komentar:

Posting Komentar